تطبيق استراتيجية التعليم Course Review Horay لترقية مهارة الكتابة للتلاميذ

  • Ali Wafa
Keywords: menulis, strategi, course review

Abstract

Bahasa Arab sebagaimana bahasa lainnya terdiri dari empat keterampilanya itu mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Dalam penelitian ini peneliti membahas tentang keterampilan menulis karena menulis merupakan keterampilan terpenting dalam bahasa Arab. Terdapat banyak siswa yang tidak suka belajar menulis dalam pembelajaran bahasa Arab. Mereka merasa malas dengan pembelajaran menulis. Hal ini dikarenakan sebagian dari mereka berpendapat bahwa menulis adalah ketrampilan yang paling sulit. Mereka merasa kesulitan dalam memilih kata yang sesuai untuk disusun menjadi kalimat yang baik dan benar dalam menulis, Karena itu peneliti ingin menerapkan strategi course review horay untuk meningkatkan ketrampilan menulis mereka. Dan strategi ini merupakan suatu pengujian terhadap pemahaman konsep siswa menggunakan kotak yang diisi dengan soal dan diberi nomor untuk menuliskan jawabannya. Di sini peneliti ingin membahas penerapan strategi course review horay untuk meningkatkan maharah kitabah siswa agar pendapat bahwa menulis adalah ketrampilan yang paling sulit tidak tersimpan dalam pikiran siswa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-18
How to Cite
WafaA. (2019). تطبيق استراتيجية التعليم Course Review Horay لترقية مهارة الكتابة للتلاميذ. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab Dan Pembelajarannya Di Era Milenial, 301 - 306. Retrieved from https://proceedings.uinsby.ac.id/index.php/KPBA/article/view/177