تطبيق طريقة باندوغان لترقية مهارة القراءة
Abstract
Terdapat banyak siswa yang tidak dapa tmenguasai keterampilan Bahasa Arab termasuk keterampilan membaca, mereka tidak lancar dan tidak fashih dalam membaca teks Bahasa Arab dan tidak memahami isi buku. Hal ini menyebabkan kurangnya ketertarikan dalam belajar Bahasa Arab dan kurangnya pemahaman pada kosakata, kaidah Bahasa Arab dan lain-lain.Maka dari itu peneliti ingin menerapkan metode Bandongan untuk meningkatkan keterampilan membaca. Metode Pandogan adalah bentuk pelatihan keterampilan yang dilakukan sebagian keterampilan tertentu. Metode Bandungan juga disebut metode Wayton, yang merupakan cara retorika yang bertujuan pada tahap tinggi yang terdiri dari peserta didik yang berkelanjutan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan metode Bandugan untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa dapat diterima oleh siswa, dan mereka merasa bahwa mengajar membaca bahasa Arab dengan cara ini lebih tepat. Metode ini menghasilkan kegembiraan di benak siswa, sehingga mereka tertarik untuk belajar membaca bahasa Arab. Memiliki kegiatan pendidikan dalam aplikasi mereka.