Perancangan dan Pelatihan Website dan Database Anggota Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur

  • Faris Muslihul Amin UIN Sunan Ampel Surabaya
Keywords: Website, Sistem Informasi Manajemen, Waterfall, Pelatihan.

Abstract

IKA-PMII  Jawa Timur adalah organisasi alumni kemahasiswaan yang terbentuk dan sebagai wadah untuk alumni PMII yang telah menyelesaikan studi akademiknya untuk wilayah Jawa Timur. Sebagian  alumni dan pengurus wilayah belum banyak mengetahui konsep dasar website sebagai penunjang media informasi dan menampung data Alumni PMII seluruh Jawa Timur, di ketahui dalam MUNAS Pengurus Wilayah yang pertama. Bahwa PMII perlu adanya suatu media yang dapat memberikan informasi kepada seluruh alumni dan dapat menampung data alumni PMII yang ada di Jawa Timur. Sehingga jika dalam pencarian alumni dapat terakomodir dengan baik, karena selama ini masih banyak kesulitan dalam pencarian alumni yang diinginkan. Maka  SIMIKA menjawab atas problem selama ini yang di rasakan oleh pengurus dan alumni yeng berada di cabang/kota.

Melihat media informasi dan database keanggotaan yang diperlukan oleh IKA-PMII maka kami membuat SIMIKA dan Pelatihan sebagai penunjang infromasi beserta penyimpanan data alumni PMII yang nantinya akan di sosialisasikan kepada seluruh Alumni PMII di Seluruh Jawa Timur.

Dalam sistem juga akan  mampu melihat data alumni sehingga pemetaan berdasarkan pekerjaan,tempat tinggal,universitas sehingga memudahkan pengurus wilayah atau pengurus cabang dari seluruh kota yang ada di jawa timur dapat mengaksesnya dengan mudah.

Adapun nantinya yang mengelola dapat di lakukan oleh admin wilayah (super admin) dan admin cabang/kota.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-28
How to Cite
Muslihul Amin, F. (2018). Perancangan dan Pelatihan Website dan Database Anggota Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur. Proceedings of Annual Conference on Community Engagement, 767-781. Retrieved from http://proceedings.uinsby.ac.id/index.php/ACCE/article/view/98