Aplikasi Pembelajaran Alphanumerik dan Pengenalan Hewan Untuk Anak Usia Pra-Sekolah dengan Memanfaatkan Teknologi Augmented Reality

  • Darmawan Aditama Universitas Muhammadiyah Gresik
Keywords: M-Learning, Augmented Reality, Alphanumerik, Pengenalan Hewan.

Abstract

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah merubah wajah baru pendidikan. Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada lembaga pendidikan sudah menjadi sebuah keharusan pada institusi pendidikan, tidak menutup mata bahwa perguruan muhammadiyah sudah sewajarnya tanggap terhadap perkembangan teknologi. Penggunaan Mobile learning sebagai penunjang proses belajar mengajar dirasa dapat menambah fleksibilitas dalam kegiatan belajar mengajar apalagi untuk anak usia pra-sekolah. Anak-anak pada usia ini harus diperkenalkan pada manfaat keberadaan teknologi. Agar dimasa depan tidak salah memanfaatkan teknologi. Aplikasi M-Learning yang memudahkan siswa didik melakukan pembelajaran dimanapun dan kapanpun menggunakan perangkat mobile. Kemampuan pembelajaran di fokuskan pada pembuatan aplikasi pembelajaran alphanumerik dan pengenalan hewan pada anak usia pra-sekolah. Karena dasar dari pendidikan adalah pembelajaran alphanumeric dan pengetahuan terkait hewan. Alphanumerik merupakan bekal utama bagi anak usia pra-sekolah untuk dapat memahami mata pelajaran yang diberikan di sekolah. Aplikasi M-Learning dibuat dengan memanfaatkan mobile android dan Augmented Reality.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-28
How to Cite
AditamaD. (2018). Aplikasi Pembelajaran Alphanumerik dan Pengenalan Hewan Untuk Anak Usia Pra-Sekolah dengan Memanfaatkan Teknologi Augmented Reality. Proceedings of Annual Conference on Community Engagement, 2, 662-675. https://doi.org/10.15642/acce.v2i.92
Section
Articles