Pelatihan Metodologi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan

  • BADIATUL HIKMAH SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH (STIT) MUHAMMADIYAH BANGIL
Keywords: Metodologi Pembelajaran PAI

Abstract

Pendidikan sebagai transfer of know ledge merupakan mata tombak utama dalam menyampaikan ajaran-ajaran yang tertuang dalam al-Qur’an dan al-Hadits sebagai sumber utama ajaran agama Islam. Salah satu alat pendidikan agama Islam yakni dengan menggunakan metode yang tepat akan menentukan efektifitas dan efisiensi pembelajaran. Sebagai seorang calon Pendidik Agama Islam maka kita perlu mengetahui metode-metode dalam pendidikan agama Islam. Sehingga Alternatif pemecahan masalah dilakukan dengan mengadakan pelatihan metodologi pembelajaran guru PAI di Kecamatan Prigen.

Dalam tujuan kegiatan ini Guru PAI agar lebih mengenal metode pembelajaran, Merupakan suatu proses untuk menghasilkan pengajar- pengajar yang professional dalam mendidik peserta didik-peserta didiknya sehingga menjadi peserta didik yang berintelektual dan berakhlakul karimah dan Meningkatkan kualitas SDM guru PAI sehingga ke depan semakin lebih baik.

Manfaat Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dapat disimpulkan bahwa setelah mengikuti Pelatihan, diharapkan para Guru PAI di Kecamatan Prigen bertambah wawasan keilmuan terutama dalam pegembangan metode pembelajaran pendidikan agama Islam di wilayah tersebut.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-28
How to Cite
HIKMAH, B. (2018). Pelatihan Metodologi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Proceedings of Annual Conference on Community Engagement, 597-611. Retrieved from http://proceedings.uinsby.ac.id/index.php/ACCE/article/view/86