Pengembangan Desa Paseseh Sebagai Daerah Wisata (Pengabdian Masyarakat Terhadap Masyarakat Daerah Paseseh, Tanjung Bumi, Bangkalan Demi Menuju Masyarakat Sadar Wisata)

  • Merlia Indah Prastiwi Universitas Trunojoyo Madura
Keywords: Pariwisata, Batik, Madura, Duta Wisata.

Abstract

Ketika berbicara pariwisata di Indonesia, seringkali kita terbayang indahnya panorama yang disuguhkan oleh alam Indonesia, alam terbentang luas, laut nan jernih dengan biota laut yang sungguh menggoda untuk dikagumi, tak pelak, alam raya Indonesia yang dikaruniai keindahan ini juga dibarengi dengan kesadaran akan pentingnya menjadi tuan rumah di desa wisata. Keramahan, Kesadaran akan kebersihan, Keamanan, harus secara sinergis berbarengan agar daerah wisata mampu menjadi panorama yang menarik wisatawan domestic, maupun mancanegara. Paseseh yang lebih dikenal sebagai daerah penghasil batik dengan harga yang mahal, senyatanya kurang menyadari bagaimana menjadi duta wisata di daerahnya sendiri.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-28
How to Cite
PrastiwiM. I. (2018). Pengembangan Desa Paseseh Sebagai Daerah Wisata (Pengabdian Masyarakat Terhadap Masyarakat Daerah Paseseh, Tanjung Bumi, Bangkalan Demi Menuju Masyarakat Sadar Wisata). Proceedings of Annual Conference on Community Engagement, 2, 1126-1132. https://doi.org/10.15642/acce.v2i.130
Section
Articles